Merealisasikan program UIN Walisongo dan Kementerian Agama tentang Transaksi Non Tunai, Bagian Perencanaan dan Keuangan bekerjasama dengan BPD Jateng Syariah memberikan pelatihan Tingkat Lanjutan Aplikasi Cash Management System (CMS) kepada para bendahara pengeluaran pembantu, bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran di Hotel Amanda Hills Bandungan selama 2 hari. acara dimulai pada hari Jumat s.d. Sabtu tanggal 12 -13 Oktober 2018.

CMS merupakan salah satu jenis layanan pengelolaan keuangan di mana pihak yang bersangkutan dapat melakukantransaksi keuangan langsung menggunakan fasilitas online.

Transaksi Non Tunai merupakan program baru sejak awal tahun 2018, pasti di awal pelaksanaannya bendahara akan sedikit mengalami kendala, karena sebelumnya sudah terbiasa menggunakan cara manual. Namun jika program ini sudah berjalan selama 3 tahun para bendahara akan lancar menjalankan tugasnya.

Bagi para bendahara lanjutnya, tidak perlu khawatir apabila dalam pengaplikasiannya mengalami permasalahan, Bagian Perencanaan dan Keuangan dan Bank Jateng Syariah sebagai mitra akan memberikan pendampingan hingga memahami cara pengoperasian aplikasi CMS.

Harapannya agar setiap materi yang disampaikan tentang penggunaan teknologi informasi dapat diserap seluruhnya, karena nantinya akan memudahkan pekerjaan para bendahara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *